Pengenalan Dini Tentang Penyakit Rematik dan Senam Rematik Bagi Lansia

Selasa, 28 September 2021

lansia 5.jpg

lansia 1.jpg

lansia 4.jpg

lansia 2.jpg

Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (PAPDI) Cabang Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Fakultas kedokteran Universitas Palangka Raya telah melaksanakan Pengabdian Masyarakat kepada masyarakat lanjut usia (Lansia), Sabtu 25 September 2021 mulai pukul 07.00 WIB. Acara dimulai dengan acara pembukaan oleh dr. lia sasmithae, SpPD, dengan kegiatan berupa pengenalan dini penyakit rematik serta senam bersama. Lokasi acara pelaksanaan di wilayah Puskesmas Kasongan I, Kelurahan Kasongan Lama dan Kecamatan Katingan Hilir di Kabupaten Katingan.

Hadir pada acara ini Ketua Pelaksana Kegiatan dr. Lia Sasmithae, SpPD bersama dr. Kahanjak Donna, M. Biomed dan dr. Ade Baswin, SpPD, kemudian Kepala Puskesmas Kasongan I, Bersinoce Wiwi, SKM bersama pemegang program di bidang lansia, Sulianie, SKM dan sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain; senam rematik bersama lansia, dan penyuluhan mengenai penyakit rematik dari FK-UPR serta PAPDI Cabang Kalteng. Semua rangkaian pelaksanaan kegiatan senam Lansia dan penyuluhan mengenai penyakit rematik ini tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Para lansia di wilayah Puskesmas Kasongan I sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan. Peserta yang mengikuti senam sebanyak 30 peserta.

Uraian Kegiatan

WAKTU

KEGIATAN

07.00 WIB -07.30 WIB

Pembukaan

07.30 WIB – 08.30 WIB

Senam rematik

08.30 – 09.00 WIB

Istirahat

09.30 – 10.00 WIB

Penyuluhan tentang penyakit rematik

10.00 – 10.30 WIB

Diskusi interaktif

10.30 WIB - SELESAI

Foto bersama